Senin, 28 Maret 2016

Jenis Sumur Bor

Jenis Sumur Bor Yang Penting Anda Ketahui

beberapa jenis sumur bor yang yang mungkin bisa anda coba sebagai pembuatan sumur di rumah anda.
Jenis Sumur Bor

Bagi anda yang ingin memiliki sumur di rumah, harus memperhatikan beberapa hal dalam pembuatan sumur tersebut. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan hasil yang maksimal dan dapat memberi kepuasan anda di kemudian hari. Oleh karena itu penting untuk memilih jasa pembuatan sumur yang tepat. Selain itu dalam pembuatan jenis sumur bor juga harus memperhatikan berbagai hal lainya salah satunya seperti sesuaikan dengan kebutuhan sumur yang dibutuhkan.
    Ada berbagai jenis sumur bor yang bisa anda gunakan sebagai pembuatan sumur di rumah anda. Salah satunya adalah sumur bor dalam atau sumur bor artesis, sumur bor ini diklaim mampu memberikan kepuasan maksimal dikarenakan debit air yang muncul akan berlimpah. Sumur bor artesis sendiri merupakan salah satu jenis sumur bor yang pengeborannya sangat dalam hingga mencapai diatas 200m.
    Walaupun jenis sumur bor ini bisa dibilang sumur yang tepat untuk pemenuhan kebutuhan akan jumlah banyak. Akan tetapi jika digunakan sebagai kebutuhan pribadi sumur tersebut tidaklah tepat. Ada berbagai alasan mengapa sumur ini tidak cocok digunakan sebagai penggunaan pribadi. Sumur artesis biasanya hanya digunakan oleh indrustri skala besar seperti hotel, hal ini dilakukan sebagai pemenuhan kebutuhan air yang semakin meningkat pada industry tersebut.
    Selain itu jenis sumur bor ini dalam pembuatannya juga memerlukan biaya yang tidak sedikit, bagi penyewa jasa tersebut harus bersiap-siap menguras kantong lebih dalam lagi. Sedangkan bagi penyedia jasanya pun bisa dihitung jari, sangat jarang penyedia pembuatan sumur dalam. Hal ini dikarenakan  alat yang digunakan dalam pengeboran sumur dalam/sumur bor artesis harus menggunakan alat yang serba canggih serta modern dan tentunya alat tersebut harganya mahal.
    Jenis sumur bor lainya yaitu dengan pengeboran sumur kurang dari 100m atau sering disebut sumur bor dangkal. Sumur dangkal inilah yang cocok bagi keperluan air bagi konsumsi pribadi sehari-hari. Di dalam pembuatan sumur tersebut tidak diperlukan berbagai alat yang canggih, akan tetapi hanya dilakukan pengeboran secara biasa. Kedua sumur pengeboran ini sama-sama mengunakan mesin khusus.
     Akan tetapi untuk yang jenis sumur bor artesis alat yang di gunakan lebih canggih lagi, jika di bandingkan dengan pengeboran sumur dangkal. Selain itu biaya yang dibutuhkan pada pengeboran sumur dangkal tidak terlalu mahal. Adapun penyedia jasa untuk pengeboran ini bisa ditemukan dimanapun.
Tetapi dalam kedua jenis sumur ini ada beberapa tips pemilihan jenis sumur yang baik.  Hal ini agar sesuai dengan keinginan anda dan juga harus disesuaikan dengan kondisi tanah di rumah anda, sebelum menyewa penyedia jasa. Selain itu perhatikan pula kondisi Geolistrisrik, pompa air yang ingin dipasang, kebutuhan kedalaman sumur bor yang di butuhkan pada rumah anda, dll.
Selain itu bila ingin lebih baiknya pembuatan sumur juga bisa mengkoordinasikan dengan penyedia jasa pembuatan sumur bor tersebut. Itulah beberapa jenis sumur bor yang yang mungkin bisa anda coba sebagai pembuatan sumur di rumah anda.Semoga bermanfaat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda