Sabtu, 26 Maret 2016

Jasa Pembuatan Sumur Bor

Beban Biaya Untuk Jasa Pembuatan Sumur Bor

Demikian uraian mengenai harga jasa sumur bor yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan sumur bor di rumah-rumah. Semoga bermanfaat.
Harga Jasa Sumur Bor

Harga jasa sumur bor – Sebelum membuat sumur bor, hal utama yang harus diperhatikan seseorang yaitu mengenai estimasi biaya pembuatan sumur bor. Banyak orang awam yang ingin membuat sumur bor di sekitar rumahnya tanpa mengetahui harga jasa sumur bor di pasaran, sehingga banyak dari mereka yang tertipu dengan harga jasa yang ditawarkan tukang dalam pembuatan sumur bor.
Dalam mengatasi hal-hal tersebut, anda sebaiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai pembuatan sumur bor. Hal ini bisa dilakukan dengan cara searching di internet atau bertanya kepada orang-orang di sekitar anda, misalnya tetangga mengenai harga jasa sumur bor pada umumnya.
Selain melihat harga di pasaran, kita juga harus melihat sistem teknologi yang digunakan para penyedia jasa sumur bor. Sistem teknologi yang disediakan oleh layanan jasa pembuat sumur bor tersebut hendaknya dirancang dengan baik sehingga mampu memberikan hasil yang baik dalam memberikan proses kontruksi yang baik pada sumur bor.
Setiap kota memiliki harga jasa sumur bor yang berbeda. Dalam hal ini kita harus melihat daftar harga tersebut dari beberapa kota kemudian mencari rata-rata sampai pada akhirnya menemukan harga jasa sumur bor pasaran yang pantas dan tepat. Harga jasa sumur bor tergantung pada paket yang disepakati. Paket tersebut maksudnya adalah paket pengeboran saja, atau juga termasuk peket lengkap dengan pemasangan pompa airnya.
Berikut adalah kisaran harga jasa pengeboran sumur berdasarkan harga pasaran diambil dari rata-rata harga jasa pengeboran sumur di berbagai kota. Untuk ongkos atau jasa pengeboran sampai mendapatkan sumber mata air yang cukup dengan perlengkapan casing paralon atau pipa 3 inch, yaitu dengan kisaran harga 7 juta, Berdasarkan hal tersebut, besarnya jasa dalam pengeboran sumur juga dipengaruhi kondisi tanah tempat pengeboran.
Untuk memudahkan perkiraan harga bagi pelanggan yang ingin membuat sumur bor, harga pengeboran dapat diperkirakan antara 1 sampai 15 meter, yaiu Rp 150.000 s.d. Rp 250.000 per meter. Harga tersebut tidak termasuk casing/ pralon dan pompa (hanya membuat lubang saja).
Informasi di atas adalah kisaran harga jasa sumur bor yang dapat digunakan sebagai acuan. Sebelum melakukan penawaran harga jasa sumur bor, biasanya pekerja sumur bor akan melakukan survey ke lokasi terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tanah  yang dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam menentukan harga pengeboran.
Jika tanah dengan tekstur kasar dan mengandung bebatuan, maka harga pengeboran akan semakin mahal tentunya. Sebagai pelanggan yang pintar, kita juga harus mampu memilih pekerja pengeboran. Sifat pekerja sumur bor juga harus diamati supaya jauh dari penipuan.
Demikian uraian mengenai harga jasa sumur bor yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan sumur bor di rumah-rumah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda