Jumat, 25 Maret 2016

Biaya Sumur Bor

Biaya Sumur Bor Yang Cukup Ramah di Kantong

Demikian mengenai biaya sumur bor dari penyedia jasa pembuatan sumur, semoga bermanfaat dalam mencari jasa pembuat sumur bor yang tepat bagi rumah anda
Biaya Sumur Bor


Biaya sumur bor  bergantung banyak faktor,  Saat musim kemarau tiba banyak sumber air yang mengering, sehingga mengharuskan seseorang mencari sumber air alternatif memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Dalam hal ini mau tidak mau yang berlokasi di perkotaan beralih menggunakan sumber air PAM. Akan tetapi untuk yang berlokasi di pedesaan, sulit dalam mendapatkan air bersih jika musim kemarau tiba. Selain itu sumber air dari perusahaan juga belum menjangkau wilayah pedesaan. Sehingga sumur yang mereka miliki harus di perdalam lagi untuk mendapatkan air yang tentu memerlukan biaya pembuatan sumur bor.
Cara memperdalam sumur tersebut biasanya dilakukan dengan mencari berbagai tukang gali sumur. Ada beberapa tukang sumur yang bisa digunakan jasanya yaitu jasa penggali sumur manual dan jasa penggali sumur dengan menggunakan mesin bor. Kedua jasa tersebut memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Untuk penyedia jasa penggalian sumur secara manual, biaya yang di butuhkan relatif tidak terlalu menguras kantong.
Tetapi kekurangan dari jasa ini biasanya lebih memakan waktu yang lama, selain itu juga kadangkala menemui berbagai kendala saat penggalian sumur. Antara lain seperti terbentur dengan bebatuan besar di dalam tanah, yang mana batu tersebut tidak dapat di pindahkan atau di hancurkan secara manual. Sedangkan dengan menggunakan jasa sumur bor juga memiliki berbagai kelebihan serta kekurangannya.
Pada pembuatan sumur melalui mesin bor memang dianggap memakan waktu yang relatif singkat. Bahkan tidak sampai berminggu-minggu, seperti halnya pada pembuatan sumur secara manual. Selain itu jika menggunakan mesin bor juga tidak di butuhkan pekerja yang banyak pula, karena semua terbantu oleh adanya alat. Akan tetapi dalam pembuatan sumur bor ini juga memiliki kelemahan yaitu biaya sumur bor yang di tawarkan lebih mahal.
Adapun biaya sumur bor tersebut juga tergantung dari wilayah masing-masing. Selain itu tingkat kesulitan pengerjaan, keprofesionalan penyedia jasa, tingkat kedalaman lokasi pengeboran serta besar diameter pipa casing yang ditanam, juga akan berpengaruh kepada biaya yang di tawarkaan. Biasanya jasa membuat sumur bor menawarkan biaya perpaket dan di luar paket. Biaya sumur bor perpaket di hitung mulai dari kedalaman 30m-100m.
Bila ingin kedalaman 100m biaya bisa dinegosiasikan kembali. Sebagai contoh untuk biaya perpaket di daerah kota besar seperti di Bandung berkisar 8-50juta, yang tentunya sudah menggunakan pipa yang terbaik. Sedangkan biaya sumur bor di luar paket dengan diameter pipa bervariasi, mulai dari pipa berdiameter 4-6 dengan harga 100ribu/meter sampai dengan 600 ribu/meter.
Untuk pilihan biaya di luar paket sendiri, kemampuan melakukan pengeboran bisa sampai dengan kedalaman 200m. Biaya sumur bor tersebut juga belum termasuk pompa pipa, pipa, sambungan, Ppn dan Pph jasa. Biaya juga disesuaikan setiap daerah.
Demikian mengenai biaya sumur bor dari penyedia jasa pembuatan sumur, mungkin akan sangat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari jasa pembuat sumur bor yang tepat bagi rumah anda.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda