Selasa, 22 Maret 2016

Berikut Alat Bor Sumur Yang Harus Digunakan

Berikut Alat Bor Sumur Yang Harus Digunakan

Pilihlah berbagai macam alat bor sumur dengan kualitas terbaik agar dapat memudahkan anda dalam membuat sumur bor di rumah. Semoga bermanfaat.
Alat bor sumur

Alat bor sumur - Air adalah kebutuhan pokok atau mutlak yang harus ada dan harus dipenuhi demi kebutuhan manusia. Keberadaan air ini sangat diperhitungkan dan bagi daerah yang sering mengalami kekeringan, penanggulangan terhadap hal tersebut harus selalu diupayakan.
Sumur gali pada saat ini juga kurang efektif dibangun di sekitar perumahan, maka dari itu banyak dari orang di sekitar perumahan justru lebih memilih membeli air dari tempat lain.
Dalam setiap masalah, tentu ada jalan yang dapat digunakan untuk mengatasi. Seperti halnya untuk masalah di atas yang dapat diatasi dengan cara membuat sumur bor sebagai sumber penghasil air jernih yang layak digunakan. Namun sebelum membuat sumur bor, tidak ada salahnya bahwa kita harus mengenal terlebih dahulu alat bor sumur yang hendak digunakan.
Berikut alat bor sumur yang harus kita ketahui yang dapat digunakan untuk membuat sumur bor sederhana di rumah  antara lain:

1.    Cangkul

Alat bor sumur ini digunakan sebagai alat untuk menggali tanah pada kedalaman yang dangal. Cangkul mudah ditemukan di pasaran yang menjual alat-alat pertanian.

2.    Besi bulat panjang untuk mengebor tanah

Besi bulat yang panjang merupakan alat bor sumur yang digunakan untuk mengebor tanah yang sudah digali tersebut. Proses pengeboran dilakukan dengan memasukan besi ke dalam tanah, kemudian besi tersebut diputar-putar supaya dapat menembus ke dalam tanah.

3.    Mata bor yang tajam

Mata bor  yang tajam sangat diperlukan agar besi panjang tersebut dapat dengan mudah masuk ke dalam tanah. Aktivitas pengeboran tanah ini terus-menerus dilakukan. Aktivitas pengeboran sedalam 45 meter berlangsung selama satu minggu.

4.    Mesin penyedot air

Setelah pengeboran selesai maka bahan-bahan yang berupa pipa dipasang. Pipa yang paling besar lebih dulu ditanam untuk menopang tanah agar tidak ambruk, lalu pipa-pipa kecil ditanam di dalam pipa besar. Baru setelah itu alat bor sumur mesin penyedot air digunakan untuk menyedot air yang dialirkan dari pipa-pipa tersebut.


5.    Mesin pompa air

Pemasangan mesin pompa air adalah hal terakhir yang dilakukan. Mesin pompa air ini digunakan untuk memompa air dari dalam tanah agar dapat keluar dan dapat digunakan. Mesin pompa air ini disalurkan dengan pipa yang kemudian air dapat dikeluarkan melalui kran yang sudah dipasang, di kamar mandi misalnya.

Informasi di atas adalah alat-alat yang digunakan dalam pembuatan sumur bor. Alat bor sumur seperti cangkul, besi bulat panjang untuk mengebor tanah, mata bor yang tajam, mesin penyedot air, dan mesin pompa air dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Pilihlah berbagai macam alat bor sumur dengan kualitas terbaik agar dapat memudahkan anda dalam membuat sumur bor di rumah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda